MWBdNWBcNGt8NGR8LWx9LWRayTUfATofA7IowqV=

TERBUKTI !, Tips Memilih Mesin Es Kristal Berkualitas

0812-3131-6315, Perhatikan mesin eskristal yang akan anda beli, Wajib Bergarans…

BLANTERLANDINGv101
460061185125874823

TERBUKTI !, Tips Memilih Mesin Es Kristal Berkualitas

Kebutuhan es batu atau es kristal kini semakin meningkat. Hal ini karena minuman dingin memang sedang trend. Banyak sekali minuman kekinian yang menggunakan es sebagai bahan pembuatnya. Hal ini tentu dipengaruhi oleh minat masyarakat yang tinggi pula terhadap minuman dingin. Tidak heran, jika berbagai macam minuman dingin bisa populer di masyarakat. 

Hampir seluruh tempat makan, hotel, atau beberapa acara besar pasti menyediakan minuman dingin. Pernahkah Anda berpikir, siapa jasa penyedia es yang digunakan sebagai pendingin minuman tersebut? Bisa dibayangkan, berapa kebutuhan akan es batu dalam sehari, sebulan, atau setahun? Pasti banyak sekali tentunya.

Mesin Es Batu Kristal, Jual Mesin Es Batu Kristal, Harga Mesin Es Batu Kristal, Mesin Pembuat Es Batu Bolong

Dewasa ini ada banyak sekali bentuk dan ukuran es batu. Yang terlebih dahulu popular adalah es balok. Es dengan ukuran besar ini dinilai masih merepotkan konsumen. Pasalnya konsumen harus memukulnya dulu agar bisa digunakan. Mengingat ukurannya yang cukup besar, proses membawa ke konsumen pun cukup merepotkan. Es jenis ini juga memiliki rasa asin, pasalnya proses pembuatannya memang ditambah dengan garam. 

Kemudian muncullah mesin es batu dengan berbagai bentuk, mulai dari kotak kecil-kecil, tabung dengan lubang di tengah, hingga bulat. Namun, yang kini popular dan banyak digunakan di warung-warung makan adalah es dengan bentuk tabung atau biasa disebut es kristal. Es jenis ini memiliki kelebihan, yakni tidak mudah mencair. Selain itu, proses pembuatannya pun dinilai higienis. 

Tidak heran jika kini, jasa penyedia es kristal sedang naik daun. Tidak hanya dikerjakan dalam skala kecil, namun sudah besar. Apalagi, saat ini harga mesin es kristal sangat terjangkau. Bisa disesuaikan tergantung kebutuhan dan budget yang dimiliki. 

Mesin Es Kristal Murah Bergaransi Untuk Usaha Kekinian

Bagi Anda yang baru akan memulai usaha penyedia jasa es kristal, tidak perlu kuatir. Saat ini sudah ada mesin dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Hal ini berarti harga mesin es kristalnya pun lebih terjangkau. 

Mesin es kristal murah bisa Anda dapatkan di Pabrik Mesin Es Batu. Pada pabrik biasanya menyediakan berbagai macam ukuran mesin es kristal. Ada yang berkapasitas banyak dan sedikit. Untuk mesin dengan kapasitas sedikit, kebutuhan akan daya listrik pun terjangkau. Sedangkan untuk mesin dengan ukuran besar, kapasitas produksinya pun akan lebih banyak juga. 

Dewasa ini juga sudah tersedia mesin es kristal portable. Mesin ini memiliki ukuran yang ringan. Keuntungan lainnya, mesin ini mudah dipindahkan. Tidak seperti mesin yang berukuran besar, mesin ini tidak memakan tempat. Daya listrik yang dibutuhkan pun tidak besar. 

Harga yang ditawarkan untuk mesin portable ini pun cukup terjangkau. Jadi bisa melayani keperluan Anda yang membutuhkan mesin es kristal yang tidak terlalu banyak. 

Jika dirasa harga yang ditawarkan masih jauh dari uang yang Anda miliki, bisa dibeli secara kredit. Terutama di Pabrik Mesin Es Batu. Pabrik biasanya menyediakan pembayaran secara kredit

Pabrik mesin es batu menyediakan pula beberapa mesin es kristal yang sangat terjangkau. Terutama untuk Anda yang akan memulai bisnis jasa es batu. 

Tips Memilih Mesin Es Kristal

Mesin Es Batu Kristal, Jual Mesin Es Batu Kristal, Harga Mesin Es Tube Kristal, Mesin Pembuat Es Batu Bolong

Sebelum membeli mesin es kristal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini supaya Anda tidak merasa tertipu saat membeli mesin es kristal tersebut. Dengan membeli mesin kristal yang berkualitas, maka garansi mesin pun akan sama baiknya. 

Jangan ragu untuk bisa membandingkan merek satu dengan lainnya. Bandingkan apakah kapasitasnya cukup, daya listriknya sesuai, merek motornya andal, dan lain-lain. Mendiskusikan dengan orang yang sudah berpengalaman pun sangat disarankan, misalnya saja teman, saudara, atau costumer service produsen mesin es kristal. 

Jika harga mahal, namun menawarkan mesin dengan kualitas nomor satu, jangan ragu membelinya. Daripada membeli mesin harga murah, namun memiliki mesin yang gampang rusak. Pasalnya, mesin es kristal murah bukan yang murahan. 

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin es kristal

1. Garansi Resmi

Mesin yang harus dibeli harus memiliki garansi resmi. Garansi resmi menandakan bahwa produsen pembuat mesin memiliki kredibilitas yang baik. Selain itu, menandakan bahwa mesin yang dibeli memang terbuat dari bahan yang berkualitas pula. Semakin panjang garansi, semakin baik. 

2. Mesin Yang Canggih

Mesin es kristal yang canggih juga menjadi salah satu indikator bahwa perusahaan pembuat mesin bisa dipercaya. Berarti perusahaan tersebut memperhatikan perkembangan jaman. Mesin yang canggih, akan memudahkan kinerja Anda. 

3. Hemat Listrik

Mesin es kristal yang hemat listrik juga sangat disarankan. Bila Anda bisa memproduksi es kristal banyak, namun dengan kebutuhan daya listrik yang sedikit akan lebih menguntungkan usaha. Jadi selain harga yang terjangkau kantong, memilih mesin yang hemat listrik juga menjadi indikator. 

4. Tahan Lama

Cari mesin yang awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Pasalnya, mesin tersebut harus bisa dimanfaatkan waktu panjang. Tidak ada salahnya Anda membandingkan satu merek dengan merek lain, terutama penggunaan mesin motornya. 

5. Suku Cadang Mudah

Jika terjadi kerusakan, pastikan suku cadangnya mudah diperoleh. Ini akan memudahkan Anda untuk pemakaian jangka panjang mesin tersebut. Terutama untuk mesin es batu kristal kapasitas 5 ton keatas.

6. Penjualan Kembali Mudah

Pilih juga mesin dengan merek yang dikenal. Ini akan memudahkan Anda saat akan menjual kembali mesin saat tidak digunakan kembali. Dengan merek yang mudah dikenal, penjualan kembali pun akan lebih mudah. Pasalnya merek tertentu biasa dijadikan patokan oleh orang-orang untuk bisa membeli barang bekas. Salah satu merek yang bisa diandalkan adalah dari Pabrik Mesin Es Batu.

Merawat Mesin Es Kristal

Mesin Es Batu Kristal, Jual Mesin Es Batu Kristal, Harga Mesin Es Batu Kristal

Untuk bisa menghasilkan es kristal yang berkualitas, tentunya harus memiliki mesin yan bagus juga. Sayangnya tidak banyak mesin es kristal yang berkualitas juga. Dewasa ini banyak sekali yang menawarkan harga murah. Namun, menghasilkan es kristal yang tidak bagus. 

Es kristal yang baik adalah yang memiliki bentuk presisi. Selain itu, warna es kristal juga harus bening. Hal ini berarti, es kristal yang berkualitas harus dibuat menggunakan air yang jernih pula. 

Sayangnya beberapa mesin malah menghasilkan yang sebaliknya. Ketika air jernih dimasukkan, namun malah menghasilkan es yang tidak jernih. Hal ini berarti ada masalah dengan water filter. Jika mendapat mesin yang jelek, maka hasil es pun akan jelek juga. 

Jika sudah mendapatkan water filter bagus, Anda pun harus rajin merawatnya. Pasalnya, water filter yang tidak terawatt juga akan menghasilkan es kristal yang jelek juga. Lalu bagamana cara merawat water filter?

Sebelum melakukan perawatan, pastikan seluruh mesin dalam kondisi mati. Kemudian buka bagian penutup filter. Lalu keluarkan kanvas karbon. Perhatikan kanvas tersebut, jika masih layak digunakan cukup dibersihkan dari kotoran. Namun jika kondisinya sudah jelek, sebaiknya diganti. 

Kemudian alihkan pekerjaan pada bagian sela-sela filter. Sikat menggunakan bulu halus supaya aliran air bisa lancar. Kemudian nyalakan aliran air sebelum menutupnya. Jika kotoran sudah mengalir keluar, matikan kembali aliran air. Pasang karbon kembali, lalu peralatan siap digunakan kembali. 

Perawatan ini harus dilakukan secara berkala. Ini supaya mesin tidak mudah rusak dan menghasilkan es yang berkualitas.

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang