MWBdNWBcNGt8NGR8LWx9LWRayTUfATofA7IowqV=

Tips Kredit Mesin Es Kristal Dijamin Lolos

Jika Anda ingin lolos dalam pengajuan kredit pembelian mesin es kristal, sebaik…

BLANTERLANDINGv101
460061185125874823

Tips Kredit Mesin Es Kristal Dijamin Lolos

Salah satu usaha yang sedang naik daun adalah usaha kuliner. Usaha ini dianggap nggak pernah ada matinya. Pasalnya yang membutuhkan jasa jenis usaha ini bisa dibilang berkelanjutan. Selain itu, selalu ada inovasi baru yang membuat pelanggan tidak pernah bosan.

Harga Mesin Es Kristal, Harga Mesin Es Kristal Kapasitas 5 Ton Per Hari

Munculnya makanan maupun minuman kekinian pun turut membangun kelestarian bisnis yang satu ini. Salah satu jenis usaha yang juga turut berkembang dengan maraknya usaha kuliner ini adalah jasa penyedia es kristal. Jenis es ini kini juga ikut populer dan mengalahkan pesaingnya, es balok. Es kristal dianggap lebih praktis dalam pemakaiannya. Pasalnya, es kristal memiliki ukuran yang pas untuk langsung bisa dimasukkan dalam gelas atau penyajian minuman dingin lainnya. Berbeda dengan es balok yang harus dihancurkan terlebih dahulu.

Selain itu, es kristal juga dianggap lebih higienis. Para pelaku usahanya sudah memanfaatkan air yang disaring (sama dengan pembuatan minuman kemasan) jadi bebas bakteri. Selanjutnya, pengemasan es kristal juga dinilai lebih bersih dan rapi. Pelaku usaha es kristal, biasa membungkusnya menggunakan plastik.

Harga es kristal memang sedikit lebih mahal. Pasalnya pembuatannya memang diperhatikan kebersihan dan kerapiannya. Namun, selisihnya hanya sedikit sekali. Jika dibandingkan dengan lebih sehatnya jenis es ini, selisih tersebut tidak akan terasa.

Tidak heran jika kini mesin es kristal banyak diminati.  Pasalnya mesin ini sangat cocok digunakan sendiri untuk usaha kuliner maupun untuk usaha penyedia jasa es kristal. Bahkan untuk digunakan sendiri pun sangat cocok.

Harga mesin es kristal yang terjangkau membuat pelaku usaha kuliner banyak yang membeli sendiri mesin ini. Hal ini dilakukan supaya kualitas minuman yang dijual terjaga. Apalagi, kini tersedia jenis mesin es kristal yang tidak terlalu besar. Jadi tidak akan memakan tempat.

Harga Mesin Es Kristal

Harga mesin es kristal kini ada beragam. Bisa ditentukan berdasarkan beberapa faktor. Jadi Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi harga mesin es kristal.

1.      Kapasitas Mesin

Salah satu faktor yang mempengaruhi harga mesin adalah kapasitasnya. Mesin es kristal memiliki berbagai macam kapasitas. Ada yang berkapasitas 25 kg hingga 25 ton. Semakin besar kapasitasnya, harganya pun semakin mahal. Semakin besar juga daya listrik yang dibutuhkan. Jenis mesin besar sangat cocok digunakan untuk yang akan membuka usaha penyedia es kristal. Namun untuk usaha rumahan atau digunakan sendiri untuk usaha kulinernya, ukuran yang 25 kg pun sudah cukup.

Jadi sangat disarankan disesuakan dengan kebutuhan Anda. Jika digunakan untuk kebutuhan usaha pribadi, lebih baik membeli mesin yang kecil. Selain lebih murah, juga tidak memakan tempat.

2.      Jenis Pengoperasiannya (Manual atau Otomatis)

Kini ada dua jenis pengoperasian mesin es kristal ini, yakni menggunakan tombol biasa dan layar sentuh. Untuk yang kesulitan menggunakan layar sentuh, lebih baik memilih tombol biasa saja. Ini akan memudahkan saat proses produksi. Walau sedikit terlihat kuno. Sedangkan untuk yang tersebiasa menggunakan layar sentuh, alat ini akan memudahkan Anda. Layar sentuh terkesan modern dan mudah dioperasikan. Namun keduanya memiliki fungsi yang sama. Hanya saja yang menggunakan layar sentuh memang harganya lebih mahal.  

3.      Jenis Pendingin Kondensor (Air atau Udara)

Ada dua jenis pendingin kondensor, yakni air dan udara. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

4.     Merek Mesin

Salah satu faktor penentu harga mesin es kristal adalah merek mesin. Setiap merek pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Biasanya yang membedakan adalah penggunaan merek kondensor.

Saat ini salah satu merk mesin es kristal terbaik yang ada di Indonesia adalah Merk VESTREF

Kredit Mesin ES Kristal

Keuntungan Menggunakan Mesin Es Kristal, Pembuat Mesin Es Kristal, Harga Mesin Es Kristal Kapasitas 5 Ton

Sayangnya untuk usaha rumahan harga mesin es kristal memang terbilang mahal. Apalagi untuk pemula yang masih ingin membuka pasar. Tidak perlu kuatir, kini sudah ada banyak tawaran untuk bisa membeli secara kredit mesin es kristal.

Sebelum mengajukan kredit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini supaya Anda tidak kecewa di tengah jalan nantinya. Apalagi jika mesin es kristal nantinya akan digunakan sebagai usaha.

1.      Perhatikan Spesifikasi Mesin Es Kristal

Sebelum memutuskan membeli mesin es kristal, harus diperhatikan spesifikasi mesinnya. Baca baik-baik spesifikasi yang diberikan oleh mesin es kristal. Biasanya merek satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan. Apalagi jika spesifikasi tersebut sangat Anda perlukan.  Mahal sedikit tidak masalah, yang penting apa yang dibutuhkan ada semua di mesin tersebut. Apalagi kalau alasan lebih mahal karena kualitas mesin yang lebih baik atau daya produksi yang lebih banyak.

2.      Hak Yang Diperoleh Sama Dengan Yang Cash

Tanyakan apakah garansi resmi bisa diperoleh sama seperti yang membeli secara kredit. Jangan sampai karena pembelian kredit, untuk garansi jadi ditiadakan.

3.      Perhatikan Bunga Kredit

Saat akan mengambil kredit, perhatikan tagihan yang harus dibayarkan. Kemudian hitung keseluruhan biaya yang harus dibayarkan. Berapakah bunga yang mesti dibayar? Jika masih wajar, tidak akan jadi masalah. Jadi masalah jika tersenyata bunganya melebihi harga barang yang akan dibeli.

Jumlah tagihan yang akan dibayar juga bisa menjadi patokan untuk Anda saat memulai usaha es kristal nanti. Jadi, minimal keuntungan harus bisa digunakan untuk menutup seluruh tagihan, salah satunya tagihan mesin es kristal.

4.      Persyaratan Harus Lengkap

Jika sudah yakin akan mengambil kredit untuk merek tertentu, siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Misalnya identitas diri dan lain-lain.  

Kredit mesin es kristal sebenarnya tidak ada salahnya. Apalagi jika mesin tersebut kemudian mendukung usaha yang akan dijalankan. Membuat es sendiri akan menjaga kualitas barang dagangan Anda. Selain itu, jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa membuat sendiri. Terutama untuk Anda yang memang akan menjalakan usaha jasa penyedia es kristal. Membeli mesin ini akan membantu kinerja.

Keuntungan Membeli Mesin Es Kristal

Harga Mesin Es Kristal, Kredit Mesin Es KRistal

Usaha kuliner maupun penyedia jasa es kristal kini sedang naik daun. Pasalnya banyak sekali yang membutuhkan es jenis ini. Dari pedagang kaki lima, hingga bisnis hotel maupun event besar. Es kristal biasa digunakan untuk membuat minuman dingin maupun pengawetan. Jadi pangsa pasarnya sangat luas.

Untuk Anda yang akan menjalankan bisnis ini, membeli mesin es kristal adalah wajib hukumnya. Mesin es kristal akan memudahkan Anda dalam memproduksi es berbentuk tabung yang bagian tengahnya memiliki lubang. Ukurannya pun seragam dan bisa langsung digunakan. Selain itu, es kristal ini juga tahan lama dibandingkan es balok atau sejenisnya.

Untuk Anda yang membutuhkan es kristal dalam jumlah besar pun akan sangat terbantu dengan adanya mesin ini. Pasalnya hanya butuh waktu sebentar dalam memproduksinya. Anda bisa menghemat biaya produksi hingga tenaga kerja.

Selain itu, es kristal kini juga lebih diminati karena dinilai higienis. Pembuatan es kristal biasanya menggunakan air yang sudah disaring jadi bebas dari bakteri atau menggunakan air mineral. Jadi aman dikonsumsi oleh orang.

Pembuatan es kristal juga tidak menggunakan bahan tambahan lainnya, seperti garam. Jadi tidak akan mengubah rasa dari minuman yang akan disajikan. Untuk penjual es jus, es kristal juga aman untuk alat blendernya.

Nah banyak sekali bukan manfaat mesin es kristal untuk pelaku usaha kuliner maupun yang berhubungan dengan pengawetan. Jika melihat manfaatnya mesin es kristal murah, bukan?


BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang